Monday, April 1, 2013

Bab 27 Perpustakaan Gratis

Bersyukur masa kecil di kompleks Bearland, jalan matraman, Jakarta Timur. Mengapa demikian ? Ini karena ada toko buku yang berdiri disana, tepatnya di depan daerah tegalan matraman, yaitu Toko Buku GRAMEDIA.

Saya baca semua buku tiap rak yang ada di Gramedia Matraman. Nah kalau buku yang diplastik, saya robek aja lalu baca, anak Bearland gito loh, satpam dan penjaga juga ngak berani negur ... hihihi. Ngak kebayang jika ngak ada Gramedia, mungkin saya sudah jadi preman, jeger kelas teri. Buku yang saya baca antara lain cerita rakyat Indonesia, 1001 malam, Rin Tintin, Lima Sekawan, STOP, Seri Tokoh Penemu, Politik, Biografi Tokoh Indonesia, buku sejarah, fisika dan matematika.

Membaca itulah yang membuka wawasan hidup saya. Saya percaya, jika kita memulai dengan membaca dan budaya membaca mengakar maka bangsa ini akan bangkit. Kadang saya ingin tahu, apa landasan pihak Kompas Group membangun toko buku Gramedia di jalan matraman Jakarta Timur, secara disana biang keributan dan tawuran !!!

No comments:

Post a Comment